melahirkan di dalam mobil
Foto: kompas.com

Wow! Ibu Ini Melahirkan di Dalam Mobil Dinas Polisi

Peristiwa unik terjadi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono menceritakan sebuah kejadian unik dimana seorang ibu melahirkan di dalam mobil dinas polisi pada Kamis (12/10/2017).

Ia menerangkan, kejadian itu berawal saat anggotanya Iptu Suparno dan Kompol Jubaedi pulang usai menemui tokoh masyarakat di daerah Tanah Merah, Koja.

“Mobil dinas mereka kemudian diberhentikan oleh warga dan mengatakan bahwa ada ibu-ibu bernama Ibu Fitri Kumala Dewi yang akan melahirkan. Warga minta bantuan untuk diantar ke RSUD Koja,” kata Dwiyono dalam keterangan tertulis seperti dilansir Kompas.com, Ahad (15/10/2017).

Fitri ketika itu tak kunjung mendapatkan kendaraan, taksi konvensional maupun taksi online tak ada yang bersedia mengantar Fitri. Sehingga warga berupaya meminta bantuan kepada polisi.

Kedua anggota polisi itu, setelah mengetahui hal tersebut, segera membawa Fitri ke RSUD Koja menggunakan mobil dinas penerangan keliling Binmas Polrestro Jakut.

“Selama di perjalanan, Ibu Fitri merintih kesakitan dan ketika melintasi Pasar Uler Plumpang tepatnya di sebelah Danau Rawa Badak, Ibu Fitri yang sudah tidak kuat akhirnya melahirkan di dalam mobil dinas polisi,” ujar Dwiyono.

Bayi yang masih dalam kondisi tali pusar menggantung itu kemudian digendong kedua anggota polisi yang mengantar Fitri untuk dibawa ke UGD RSUD Koja.

Kini sang bayi dan Fitri dirawat di RSUD Koja. Kapolres Metro Jakarta Utara kemudian memberi nama bayi tersebut Azka Dina Bhayangkari. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *