manfaat buah jeruk
Foto: Salman Group

Ini 7 Rahasia Cantik Alami dengan Buah Jeruk

Selain enak dan menyegarkan untuk dikonsumsi, jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk merawat wajah Anda. Jeruk mengandung Alpha Hydroxxy Acid (AHA) alami yang dapat mengencangkan jaringan tubuh, membersihkan dan mengencangkan kulit. 

Selain itu, AHA yang terkandung dalam jeruk berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek pada wajah, serta memutihkan kulit. Nah berikut adalah tujuh manfaat jeruk bagi kecantikan:

1. Pengobatan jerawat

ulit jeruk sangat membantu untuk menghilangkan segala macam kotoran yang ada di kulit. Campurkan kulit jeruk dan air mawar untuk mengurangi jerawat dan masalah kulit lainnya.

2. Menghilangkan bekas luka

Kulit jeruk juga sangat membantu untuk pengobatan dalam mengurangi tanda bekas luka yang ada di kulit.

3. Memperlambat penuaan

Kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan sehingga membuat kulit terlihat muda. Caranya campurkan madu, kunyit dan kulit jeruk lalu terapkan pada bagus garis-garis halus dan kerutan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bagus untuk mengobati garis-garis halus dan kerutan.

4. Menyehatkan rambut

Kulit jeruk ternyata juga berfungsi untuk mengatasi masalah ketombe. Tak hanya itu, kulit jeruk juga memerangi rambut rontok dan membuat rambut sehat dan berkilau. Ini membantu untuk membersihkan kulit kepala dan bertindak sebagai kondisioner yang sangat baik.

 

5. Mencerahkan warna kulit

Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai agen pemutih alami. Bubuk dari kulit jeruk ajaib ini dapat digunakan secara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu, oleskan campuran itu pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air biasa hingga bersih untuk melihat perubahan yang terjadi.

6. Menghilangkan garis halus

Unuk menghilangkan garis halus dengan jeruk, caranya dengan membuat masker wajah dari kulit jeruk dan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering lalu cuci wajah dengan air biasa. Selain membantu menyingkirkan garis halus, masker ini juga membantu kulit jadi tampak bercahaya.

7. Membersihkan pori-pori

Perawatan kulit sehari-hari membantu menyingkirkan pori-pori tersumbat yang merupakan hasil dari minyak, dan kotoran. Masker wajah dengan bubuk kulit jeruk dan yogurt akan membantumu untuk mengatasinya. Campuran ini juga membantu untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi munculnya bintik hitam. []

Sumber: Brilio.net

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *