Foto: US News Travel - US News & World Report

Wow, Ini Gaji Tukang Cuci Piring Kerajaan Inggris!

Foto: US News Travel – US News & World Report

Di negara kita, pekerjaan rumah tangga seperti pencuci piring mungkin bukan pekerjaan yang menjanjikan upah tinggi. Pekerjaan ini biasanya memberikan upah yang cukup murah.

Namun berbeda halnya jika kita berbicara tentang pencuci piring di Istana kerajaan Inggris. Siapa sangka, pekerjaan yang sering diremehkan banyak orang ini justru mendapatkan gaji yang tinggi dari Istana.

Istana Buckingham berani membayar mahal gaji tukang cuci piring  sebesar 16.755 poundsterling, atau setara Rp288 juta dalam setahun. Meskipun kerjanya hanya mencuci piring, pihak istana memberikan kesejahteraan yang cukup menarik bagi pekerjanya.

Selain itu, waktu kerja pencuci piring ternyata hanya lima hari dalam seminggu. Ia pun mendapatkan 33 hari cuti tahunan juga uang pensiun.

Tak hanya itu, istana juga akan menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam. Pencuci piring pun diizinkan untuk tinggal di Istana Buckingham.

Selain itu, ada juga pekerjaaan yang bergaji tinggi yang ditawarkan oleh kerajaan Inggris, yaitu administrator akun jejaring sosial Ratu Elizabeth II. Pekerjaan ini menawarkan gaji sebesar 30 ribu poundsterling atau Rp500 juta per tahun meskipun pekerjaannya mengelola akun jejaring Facebook, Youtube, dan Twitter milik sang Ratu.

Seorang admin jejaring sosial ini akan mendapatkan sepaket tunjangan komprehensif, termasuk tunjangan kesehatan. Mereka juga akan mendapatkan tambahan penghasilan berupa dana pensiun sebesar 15 persen dari gaji pokok sekaligus pelatihan. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *