Wow, Ini Manfaat dan Pengaruh Bulan Madu bagi Keharmonisan Rumah Tangga

 

pengantin-suami-istriINSPIRADATA. Honeymoon atau bulan madu biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Kegiatan ini seolah telah menjadi ritual wajib bagi setiap pasangan pengantin baru. Mengapa demikian?

Penelitian tentang bulan madu dari sudut pandang ilmiah telah dilakukan. Beberapa ilmuan dari New York University menyimpulkan bahwa kegiatan bulan madu secara tidak langsung dapat memprediksikan ketahanan suatu pernikahan. Sebanyak 14% pria dan 10% wanita mengaku merasakan manfaat dari bulan madu bagi kehidupan rumah tangga mereka.

Adapun manfaat bulan madu bagi pasangan pengantin baru maupun pasangan suami-istri yang telah lama menikah adalah sebagai berikut:

1. Mempererat hubungan emosional suami-istri. Masa-masa bulan madu dapat menjadi momen yang pas untuk saling mengungkapkan dan mencurahkan perasaan cinta serta kasih sayang terhadap pasnagan, sehingga terbangun chemistry yang erat antara keduanya.

2. Melatih kepekaan diri terhadap pasangan. Pengantin baru tentu membutuhkan adaptasi agar lebih mengenal seluk beluk karakter, kepribadian, kebiasaan dan kebutuhan pasangannya. Di masa depan mereka dapat terhindar dari kesalahpahaman karena telah terlatih untuk saling memahami di masa-masa bulan madunya.

3. Meregangkan pikiran. Bulan madu merupakan momen kebersamaan dimana tidak ada siapapun selain pasangan bahagia yang baru saja menikah tersebut. Lepas dari rutinitas harian yang melelahkan, bebas dari gangguan orang luar. Serasa dunia milik berdua. Maka bulan madu pun mampu menghadirkan ketenangan atau relaxasi bagi pasangan.

4. Menghangatkan aktivitas hubungan suami-istri. Momen kebersamaan di bulan madu memang selalu identik dengan kemesraan dan keintiman pasangan, maka tidak heran bila aktivitas ini dapat menjadi jembatan untuk menyalakan kembali api cinta, hasrat ataupun perasaan, khususnya bagi pasangan yang sudah lama menikah.

Dari beberapa manfaat di atas dapat disimpulkan bahwa bulan madu ternyata memang berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *