kecepatan lari Puhiri
Foto: Dream

Wow! Kecepatan Lari Pesepakbola Indonesia Ini Undang Perhatian Dunia

Pemain Machester City dan tim nasional Jerman, Leroy Sane, saat ini dianggap sebagai pemain dengan lari tercepat di Liga Primer Inggris.

Namun, kecepatan berlari Winger Borneo FC, Terens Puhiri, diklaim lebih cepat daripada Leroy.

Kecepatan Puhiri menjadi perhatian media terkemuka Brasil, Globoesporte.

Dilansir dari Dream, pada hari Rabu malam, dalam sebuah artikel, analisis tentang kecepatan lari  Puhiri dibuat oleh Globoesporte. Aksi lari pemain berusia 21 tahun tersebut terekam saat pria itu hendak mencetak gol ketiganya untuk Borneo FC melawan Mitra Kukar pada Senin (23/10/2017) lalu.

Borneo FC menang 4-0 atas Mitra Kukar saat bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Namun, Globoesporte menyayangkan kurangnya teknologi persepakbolaan Indonesia membuat kecepatan lari Puhiri tidak dapat diketahui secara akurat.

“Karena kurangnya teknologi di persepakbolaan Indonesia, kecepatan sesungguhnya Puhiri saat mencetak gol ketiga dari Borneo FC tidak diketahui secara pasti.

“Namun, berdasarkan video ini, dia mungkin mengalahkan kecepatan Leroy Sane,” tulis Globoesporte dalam sebuah artikel.

Sane saat di awal musim ini mencatatkan kecepatan lari 35,48 kilometer per jam.

Sebagai perbandingan, Sane dikatakan bisa menyelesaikan lari sprint 100 meter dalam 10 detik, sebuah rekor yang hanya bisa dicetak oleh atlet sprinter kelas dunia.

Perlu diingat, Sane membuat catatan tersebut di atas lapangan rumput, dibandingkan dengan atlet sprinter yang berlari di jalur khusus.

Globoesporte juga memprediksi bahwa akan ada beberapa pencari bakat dari klub Eropa yang mungkin tertarik dengan kemampuan Puhiri setelah ini.

Saat ini, Puhiri menjadi sensasi media sosial setelah sebuah video yang memperlihatkan lari solonya dan gol yang dicetaknya.

Saat ditanya bagaimana dia dapat berlari dengan kecepatan seperti itu, Jawaban Puhiri cukup diplomatis.

“Semua ini karena saya yakin dan percaya bahwa bola yang saya kejar itu mampu direbut.”

“Sepak bola adalah pekerjaan kami. Mau tidak mau kami harus yakin atau percaya diri bahwa orang Indonesia mampu menjadi sehebat pemain Eropa,” kata Puhiri.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=tw7D5TDWaOc]
[]

Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *