Sergey Brin

Wow! Pendiri Google Tengah Membuat Pesawat Raksasa Berukuran 200 Meter

INSPIRADATA. Sergey Brin, pendiri Google dan Presiden dari Alphabet Inc. saat ini diduga membuat pesawat terbang atau drone terbesar di dunia. Pesawat tersebut diinformasikan akan dibuat di hanggar raksasa NASA dan berukuran hampir 200 meter.

“Sergey cukup inovatif dan berpandangan ke depan,” kata perancang pesawat terbang Igor Pasternak dalam sebuah wawancara dengan The Guardian yang dikutip Cnet, Sabtu (27/5/2017).

Mengapa dirinya membuat pesawat terbesar di dunia? Dirinya mengungkapkan bahwa jika kita mengendarai truk, kita hanya bisa berjalan di jalanan yang bisa dilewati, kereta pun hanya bisa berjalan jika ada relnya. Dan pesawat membutuhkan bandara untuk landing.

“Truk hanya bisa di jalanan yang Anda lewati, kereta haya bisa berjalan di atas rel, dan pesawat membutuhkan bandara. Airships bisa mengantarkan dari titik A ke titik Z tanpa berhenti di antara keduanya,” lanjutnya.

Pesawat yang dirancang oleh Sergey ini dibuat untuk tujuan kemanusiaan. Pesawat tersebut akan terbang mengirimkan makanan dan pasokan ke daerah-daerah terpencil yang membutuhkan makanan.

Taka hanya itu, pesawat itu juga dibuat untuk tujuan pribadi. Sergey pun akan memberikan perjalanan udara serba mewah kepada keluarganya dan teman-teman dekatnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *