pria india
Foto: odditycentral.com

Wow, Pria India Ini Miliki 145 Gelar Pendidikan

VN Parthiban, pria asal India ini mengaku tidak kesulitan mendapatkan satu gelar pendidikan S1 hanya dalam 4 tahun.

Parthiban adalah seorang profesor yang mengajar di Chennai, India. Tak cuma satu atau dua gelar, Parthiban sampai saat ini memiliki 145 gelar pendidikan sekaligus.

Ratusan gelar pendidikan ini didapatkannya dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Setelah meraup 145 gelar, saat ini dia belum berencana untuk berhenti belajar.

Meski jadi ‘kutu buku’ namun Parthiban tidak melupakan kehidupannya. Pria 56 tahun ini juga memiliki istri dan dua anak. Sama seperti Parthiban keluarganya pun berpikir bahwa pendidikan itu penting. Bahkan istrinya saat ini sudah mempunyai 9 gelar pendidikan sendiri.

Perjalanan pria India untuk mendapatkan ratusan gelar ini dimulai setelah dia mendapatkan gelar pertamanya. Obsesi punya banyak gelar ini disebabkan karena aslinya dia adalah sosok orang yang suka mencampuradukkan berbagai hal sampai belajar untuk ujian yang salah. Tak dimungkiri hal ini membuat dia pun gagal dalam ujian dan banyak proyek.

Hanya saja, saat dia akhirnya berhasil lulus, Parthiban pun mendapatkan pekerjaan pertamanya di Departemen Kehakiman.

Sejak saat itu, keinginan dia untuk belajar pun tak terbendung lagi. Terpesona dengan berbagai mata pelajaran dan bidang studi yang menakjubkan di universitas, Parthiban pun memutuskan kembali belajar dan mendapatkan gelar ke-2, ke-3, sampai 145.

Mengutip Oddity Central dari CNN Indonesia, dalam wawancaranya dengan Sunday Indian, dia mengungkapkan bahwa setelah mendapat gelar pertamanya dia pun mulai mendaftar ke semua tempat pendidikan asalkan tak membutuhkan syarat transfer sertifikat. Hal ini jadi penting baginya agar dia bisa mendaftar berbagai kursus dalam waktu yang sama.

“Dalam 30 tahun terakhir saya pun mulai melanjutkan proses untuk menyiapkan ujian dan mendaftar untuk ujian serta pendidikan strata atau diploma,” katanya.

Beberapa daftar pencapaian Parthiban sendiri antara lain 3 gelar master of science, 8 gelar master of law, 8 gelar master of commerce. Tak cuma itu, Parthiban juga memiliki 9 gelar master of business administration, 10 gelar master of arts, dan 12 gelar berbagai penelitian.

“(Saya tidak suka) Matematika,” kata Parthiban saat ditanya tentang subyek penelitian yang tak disukainya.

Parthiban memang menganggumkan. Hanya saja sayangnya 145 gelar pendidikan ini menyebabkan kemunduran ingatannya. Penyerapan pendidikan intens ini benar-benar membuat dia sulit mengingat dan mengalami kesulitan untuk mengenali wajah orang serta rute jalan yang sudah puluhan kali dilewatinya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *