gelar akademik terbanyak
Foto: siakapkeli.my

Wow! Pria Ini Punya 145 Gelar Akademik

Pernah mengalami kesulitan dalam meraih gelar akademik atau sekedar belajar? Kebanyakan orang pasti pernah merasakannya, namun berbeda dengan pria ini.

Seorang pria berusia 56 tahun asal India, Profesor VN Parthiban, telah memperoleh 145 gelar selama 30 tahun terakhir. Ini membuatnya menjadi peraih gelar akademik terbanyak.

Pria yang mengajar di Chennai ini bahkan tidak berencana berhenti belajar dan akan mengantongi gelar akademis selanjutnya.

Dilansir dari dream.co.id, kisahnya berawal saat ia mendapatkan gelar pertamanya. Saat itu Parthiban adalah seorang pelajar yang kerap mencampuradukkan urusan pekerjaan dan akademisnya, sehingga membuatnya gagal dalam ujian.

Setelah lulus, Parthiban kemudian bekerja di Departemen Kehakiman. Tetapi dia masih berkeinginan untuk belajar.

Akhirnya dia memutuskan untuk kembali kuliah untuk mendapatkan gelar kedua, ketiga, dan seterusnya hingga akhirnya kini telah mengantongi 142 ijazah.

Gelar yang didapat Parthiban selama 30 tahun di antaranya ialah 3 gelar master dalam sains, 8 master hukum, 8 master keuangan, 9 gelar administrasi bisnis, 10 gelar master dalam seni dan 12 gelar di berbagai bidang studi.

“Saya sangat suka belajar. Itu tidak sulit. Saya sudah dalam proses mempersiapkan dan mengajukan ijazah atau diploma baru,” katanya kepada Sunday Indian.

Ketika ditanya tentang pelajaran yang kurang dia kuasai, Parthiban menjawab ‘matematika’.

Namun, terkait aktivitas belajar Parthiban yang seolah tak mengenal waktu ini, terdapat efek samping negatif yang diterimanya.

Daya ingat Parthiban dalam mengenali wajah orang berkurang akibat terlalu banyak menerima informasi. Dia pun sering lupa jalan yang pernah dia lewati.

https://www.facebook.com/238044912896496/videos/1301782599856050/

[]

Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Pasukan Khusus AS Klaim Bisa Cari Teroris Melalui Detak Jantungnya

Senjata laser bernama Jetson ini mampu mengidentifikasi target dari jarak ratusan meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *