Unik, Informatif , Inspiratif

Wow, Ternyata Cabai Bisa Kurangi Peradangan Jerawat

0

Apakah kamu percaya kalau ternyata bahan makanan bernama cabai ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan? Ya, kamu tidak salah dengar. Cabai yang disukai karena rasanya pedasnya ini ternyata mempunyai manfaat untuk meredakan peradangan di wajah.

Bagi kamu yang mengalami jerawat meradang, salah satu solusi terbaiknya adalah dengan cabai. Bahan makanan ini dapat membantu mengurangi peradangan karena salah satu sifatnya yang anti-inflamasi, dan kandungan capsaicin dalam cabai bekerja menghambat Substance P yang menjadi penyebab radang dan beberapa jenis rasa sakit.

Cara pemakaiannya adalah dengan kamu cukup makan makanan pedas. Hal ini agar peradangan jerawat berangsur-angsur membaik dan sembuh dengan sendirinya.

Related Posts
1

10 Tips Merawat Wajah dan Mencegah Jerawat

BACA JUGA: Seberapa Pedas Cabai-cabai di Dunia?

Jadi, keluarnya keringat ketika mengonsumsi cabai sangat membantu dalam pelepasan bakteri dna kotoran yang menyumbat di pori-pori. Sehingga mempermudah dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Kandungan dalam cabai ternyata juga sangat bermanfaat untuk meredakan peradangan pada kulit yang terkena psoriasis. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak memakannya karena bisa mengakibatkan sakit perut. []

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.