Wow..Ternyata Seperti Ini Pabrik Pemberi Like Palsu di Sosmed!
Wow..Ternyata Seperti Ini Pabrik Pemberi Like Palsu di Sosmed!

Wow..Ternyata Seperti Ini Pabrik Pemberi Like Palsu di Sosmed!

 

INSPIRADATA. Apakah anda pengguna aktif sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi. Untuk saat ini terkhusus Instagram, memang sedang hits-hitsnya tak sedikit orang yang mendadak artis atau yang biasa disebut selebgram karena akun tersebut. Untuk menjadi Selebgram tentunya harus memiliki banyak follower dan banyak like.

Maka tak sedikit pengguna akun Instagram yang membeli follower atau like, kepada para penjual jasa like mau pun follower, agar bisa menjadi selebgram. Tapi sebenarnya tak hanya itu, like palsu pun ternyata sangat diminati oleh akun Instagram yang akan mempromosikan barang dagangannya agar terlihat laris dan banyak yang berminat.

Namun, tahukah anda bagaimana penampakan pabrik pemberi like palsu?

Baru-baru ini sebuah akun @EnglishRussia1 membagikan sebuah video “click farm” yang bisa memberikan gambaran, bagaimana cara kerja para pemberi like palsu.

Ternyata ini lah pabrik tempat dibuatnya berbagai like, rating atau ranking palsu untuk aneka aplikasi mobile dan postingan di media sosial. Penyedia jasa like palsu semacam ini banyak ditemui di wilayah Ruisa dan China dengan pelanggan-pelangan internasional.

Terdapat sebuah ruangan yang isinya smartphone semua. Perangkat itu disusun di rak khusus dan tersambung ke kabel. Ada beberapa orang yang duduk di depan komputer tapi tidak tampak menjalankan smartphone tersebut secara manual.

Pembuat video ini bahkan mengklaim bahwa clik farm di China ini mengoperasikan lebih dari 10.000 Smartphone.


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *