Foto: Recode

Wow, Toko Online Amazon Kirim Barang ke Konsumen Gunakan Drone

Foto: Recode

INSPIRADATA. Melalui video yang diunggahnya, Jeff Bezos—Bos Amazon, sebuah toko online—menayangkan keberhasilan Amazon mengirimkan barang kepada konsumen dengan menggunakan drone.

Video yang diunggah oleh Bezos, memperlihatkan beberapa hal tentang program drone Amazon. Pengiriman barang melalui drone di Amazon diberi nama layanan Amazon Prime Air, demikian seperti dikutip dari Recode.

Menurut Recode, Amazon akan berkolaborasi dengan lembaga regulasi penerbangan sipil Amerika Serikat (AFF) dan telah mendapatkan izin terbang bagi drone mereka.

Berikut update pengiriman barang menggunakan drone yang dilakukan Amazon.

Pertama, Amazon berencana menggunakan landasan untuk membantu drone sampai ke lokasi sesuai alamat. Selanjutnya, Amazon berharap untuk mengirimkan paket hanya dalam waktu 30 menit atau kurang dari itu. Hal ini diklaim akan memudahkan bagi konsumen Amazon.

Selain itu, dikabarkan bahwa drone yang sepenuhnya dikendalikan secara otonomos ini sanggup terbang sejauh 2 mil hanya dalam waktu 13 menit. Tak hanya itu, teknisi Amazon pun dapat melacak keberadaan drone serta memiliki akses terhadap kamera yang dimiliki drone tersebut.

Dalam laporan Recode disebutkan bahwa ribuan items yang dijual di Amazon mulai dari makanan hingga barang elekronik bisa diantarkan menggunakan layanan Prime Air. Meski saat ini masih dalam taraf percobaan, layanan antar barang dengan drone ini kabarnya akan diperluas hingga bisa melayani konsumen-konsumen lainnya.

Pengiriman menggunakan drone disebut-sebut membuat biaya pengiriman perusahaan meroket. Berdasarkan laporan kuartal terbaru Amazon, dibandingkan pada kuartal tahun lalu, biaya pengiriman barang naik hingga 43 persen. Amazon dikabarkan menghabiskan US$ 3,9 miliar atau Rp 52 triliun untuk pengiriman barang per kuartal keempat 2016. []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *