jangan lakukan ini pada rambut
Foto: Hipwee

Yang Dipikirkan Wanita tentang Malam Pertama Adalah…

INSPIRADATA. Malam pertama merupakan momen istimewa bagi sepasang pengantin yang baru saja menikah. Berbagai ekspektasi mungkin berkelebat dipikiran mempelai. Berbagai perasaan pun campur-baur. Dibalik antusisme perayaan kebahagiaan, tidak sedikit pasangan pengantin yang merasa gelisah menanti hari ‘H’ pernikahannya. Dan, tidak sedikit pula mempelai wanita yang ketakutan menghadapi malam pertama.

Mengapa perasaan-perasaan itu bisa berkecamuk di hati sehingga menimbulkan pikiran-pikiran yang menakutkan di kepala? Wanita memang sensitif. Maka, pria yang akan mendampinginya perlu memahami beberapa hal. Dilansir dari Hipwee, Berikut ini perasaan takut yang biasa hinggap di pikiran mempelai wanita tentang malam pertama:

  1. Wanita mungkin takut terhadap malam pertama karena kurang percaya diri akan penampilan fisiknya. Untuk itu, para suami harus paham betul apa yang perlu dilakukan agar sang istri tak perlu merasa takut dan tetap percaya diri. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan pujian.
  2. Masalah kebersihan diri juga seringkali membuat wanita resah. Mulai dari masalah rambut, bulu, sampai aroma tubuh.  Semua hal-hal tersebut ampuh banget bikin hati wanita jadi gundah. Maka, suami harus bisa menengkan keresahan tersebut dengan sikap lembut untuk sang istri.
  3. Masalah lampu menyala atau mati, redup atau teang, itupun kadang meresahkan. Di saat seperti itu peran suami diperlukan untuk menciptakan suasan yang nyaman dan santai.
  4. Tidak bisa dipungkiri, wanita pasti merasa takut akan sakit. Ketidaktahuan akan malam pertama yang sebenarnya itu punkerap  membawa rasa takut berlebihan. Salah satu yang membuat cewek begitu takut adalah soal rasa sakit yang akan dirasakannya. Untuk itu, para suami harus bisa membuat rasa sakit yang ditakutkan itu jadi hal yang nggak perlu dipermasalahkan.
  5. Rasa kikuk yang bisa saja dirasakan nyatanya jadi pikiran yang sulit untuk dikesampingkan. Maklumlah, masih sedikit pengalaman. Sebagai pasangan baru, kikuk itu sebenarnya wajar terjadi. Tapi, jika itu terbawa sampai ke malam pertama, bisa membuat perasaan wanita jadi tidak karuan. Oleh sebab itu, suamilah yang perlu menciptakan suasana myaman. Supaya rasa kikuk yang mungkin dirasakan bisa berubah jadi  romantis.
  6. Bagaimana pun kondisinya, takut gagal di malam pertama jadi rasa yang nggak bisa digampangkan. Biasanya ada khawatir berlebih pada diri wanita ketika tidak bisa memberikan apa yang diinginkan oleh pasangannya. Untuk itu, sama-sama berusaha untuk mencapai apa yang diinginkan pada malam pertama perlu dilakukan.
  7. Takut ‘berisik’ dan terdengar orang di rumah. Ini juga memunculkan keresahan tersendiri bagi wanita. Apalagi semua orang rumah pasti tahu kalau setelah pesta pernikah, pengantin akan memasuki malam pertama. Maka, untuk mengatasi kekhawatiran sorotan orang rumah, pasangan pengantin harus bisa saling menenangkan diri.

Karena hubungan pernikahan adalah komitmen bersama, maka menjalaninya pun bersama-sama. Jika ada kendala atau kekhawatiran pada malam pertama, hal itu juga harus diatasi bersama-sama.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *