foto: Rambutan.com

Yang Tersembunyi dalam Rambutan, Apa saja Ya?

foto: Rambutan.com

INSPIRADATA. Buah rambutan atau Nephelium Laapaceum, merupakan salah satu jajaran dari berbagai buah-buahan yang berperan besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda.

Buah rambutan ini mudah dikenali dari bentuk buahnya yang kecil dengan warna merah jika sudah matang, serta dengan adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buahnya.

Namun, tak banyak orang yang mengetahui khasiat dan keuntungan jika memakan buah yang satu ini. Disadur dari Intips-kesehatan, berikut ini manfaat dahsyat rambutan untuk Tubuh anda:

1. Mendongkrak Energi Tubuh Anda

Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

2. Menjaga Tubuh dari Berbagai Radikal Bebas

Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.

3. Efektif Menurunkan Berat Badan

Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.

4. Penangkal Anemia

Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.

5. Ampuh Mencegah Kanker

Asam Gallic yang terkandung dalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.

6. Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan tembaga dalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.

7. Organ Ginjal yang Lebih Sehat

Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *