Unik, Informatif , Inspiratif

Yordania: Tentara Israel Punya Kekebalan Diplomatik?

0

Yordania mempertanyakan perihal tentara Israel yang tembak mati 2 warganya di kompleks kedutaan besar di Amman. Sebelumnya, Israel beralasan tentaranya memiliki kekebalan diplomatik.

Seorang sumber dari pemerintahan Yordania, Senin (24 /07/2017) menyebutkan, Israel masih mempertimbangkan permintaan Yordania yang mempertanyakan kekebalan diplomatik terhadap petugas keamanan Israel yang terlibat dalam pembunuhan, Ahad (23/07/2017).

Menurut pejabat Israel itu, tentara penjaga kompleks kedutaan besar di Amman terpaksa menembak mati 2 warga Yordania karena berusaha menyerangnya dengan obeng.

“Seharusnya tidak perlu ada eskalasi (pengamanan, red) diplomatik,” kata sumber yang tak disebut namanya tersebut.

Sejumlah staf kedutaan, termasuk petugas keamanan telah kembali ke Israel pada Senin (24/07/2017) dini hari, waktu setempat atau beberapa jam sebelum ada kesepatakan antara Yordania dan Israel.

“Kami sedang melakukan komunikasi dengan pejabat keamanan dan pemerintahan Yordania untuk membahas persoalan ini,” kata pejabat dari kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Petugas keamanan menembak mati penyerang kedutaan Israel di Amman, Ahad, (23/07/2017). Korban tewas itu, menurut sumber keamanan Yordania, bernama Mohammed Jawawdeh, 17 tahun dan seorang dokter yang ditembak saat di kompleks kedutaan.

Sumber: Al Jazeera | Tempo


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline