Unik, Informatif , Inspiratif

Yuk Coba Buat Stiker Sendiri di Aplikasi WhatsApp!

0 77

Pengguna aplikasi WhatsApp akhirnya bisa menggunakan stiker untuk membuat pertukaran pesan yang lebih variatif. Seperti di Line dan Telegram, kini ada berbagai pilihan stiker yang bisa dipakai oleh pengguna WhatsApp di aplikasinya.

WhatsApp sendiri memberikan persyaratan untuk stiker yang bisa dimasukkan ke dalam aplikasinya. Persyaratan itu di antaranya objek stiker memiliki latar belakang transparan,

BACA JUGA: WhatsApp Sudah Ujicoba Versi Dark di iOS

ukurannya harus 512 x 512 pixel, dan ukuran file-nya tidak boleh lebih dari 100 KB. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat stiker sendiri, pertama adalah mengunduh foto dengan format PNG (Portable Network Graphics) atau membuat sebuah foto PNG sendiri.

Foto dengan format PNG ini memungkinkan sebuah objek memiliki latar belakang yang transparan. Dan semua stiker merupakan gambar dengan format PNG.

Ada tiga situs terbaik bagi kamu yang ingin mencari foto PNG, yaitu:

– Pngtree

– Pixabay

– Unsplashed

Jika sudah berhasil menghilangkan latar belakang dari sebuah objek stiker, jangan lupa untuk menyimpan file tersebut dalam format PNG.

Setelah kamu memiliki stok foto PNG yang mau kamu gunakan sebagai stiker, langkah selanjutnya adalah men-download aplikasi ‘Personal Stickers for WhatsApp’.

BACA JUGA: Diperbarui, Waktu Hapus Pesan WhatsApp Kini Diperpanjang

Jika kamu telah selesai mengunduh aplikasi ini, kamu tinggal membuka aplikasinya dan secara otomatis aplikasi itu akan memindai semua foto atau gambar dengan format PNG di dalam smartphone-mu.untuk memasukkannya ke WhatsApp, kamu harus memiliki minimal tiga gambar PNG yang mau dijadikan stiker di WhatsApp.

Apabila kamu sudah melihat deretan gambar PNG di aplikasi itu, kamu tinggal memilih ‘Add’ dan stiker itu pun sudah bisa langsung kamu pakai di WhatsApp milikmu.

Jadi, begitulah langkah-langkah membuat stiker WhatsApp sendiri. Apabila fitur stiker belum tersedia di aplikasi WhatsApp milikmu, maka bersabar aja dulu sampai fitur itu sudah bisa kamu pakai nantinya.[]

SUMBER: KUMPARAN

 

 

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline