Unik, Informatif , Inspiratif

Yuk Kenali Manfaat Castor Oil untuk Kulit dan Rambut! (2-Habis)

0

Saat ini, penggunaan bahan alami untuk perawatan semakin digemari. Salah satu bahan alami yang sedang populer adalah castor oil.

Castor oil adalah minyak yang didapatkan dari hasil ekstraksi biji tanaman castor. Kabarnya, minyak ini mengandung anti-oksidan yang tinggi dan mampu menyelesaikan berbagai masalah kulit dan rambut.

BACA JUGA: Yuk Kenali Manfaat Castor Oil untuk Kulit dan Rambut! (1)

Selain itu, castor oil juga memiliki kandungan vitamin E, protein, dan omega-6 & 9. Minyak ini juga memiliki sifat anti-bacterial dan anti-inflammatory.

Kira-kira apa saja kegunaan castor oil untuk kesehatan kulit dan rambut? Simak yuk ulasannya berikut ini:

4. Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Anda yang mulai memiliki masalah dengan keriput, dapat mencoba minyak yang satu ini. Saat diaplikasikan ke kulit, castor oil mampu menyerap hingga ke lapisan terdalam kulit dan menstimulasi produksi kolagen.

BACA JUGA: 5 Manfaat Santan untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dengan meningkatnya produksi kolagen, kulit akan semakin halus, lembut, dan terhidrasi dengan baik. Tampilan kerutan dan garis halus pun akan berkurang. Untuk merasakan manfaat ini, aplikasikan sedikit castor oil pada area yang berkeriput seperti sekitar mata, dahi, dan smile lines. Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

5. Memicu Pertumbuhan Rambut

Selain tersusun dari 90% ricinoleic acid, castor oil juga memiliki kandungan omega-6 dan 9. Kedua nutrisi ini dapat menyerap hingga ke dalam akar rambut, menjaganya agar tetap sehat, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan mengaplikasikan castor oil pada seluruh permukaan kulit kepala hingga merata.

BACA JUGA: Lima Manfaat Serai untuk Kesehatan

Anda juga bisa mencampurkan castor oil dengan coconut oil, sesame oil, dan sweet almond oil. Hal ini tak hanya berlaku pada rambut saja, karena manfaatnya juga bisa dirasakan pada alis dan bulu mata. Cukup basahi spoolie bersih dengan castor oil, lalu sisir alis dan bulu mata hingga terbalur dengan merata. []

 

SUMBER: JOURNAL.SOCIOLLA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.