Yuk Simak, Ini 8 Masjid di Korea Selatan Siapa Tahu Mau ke Sana!

INSPIRADATA. Akhir-akhir ini, ketika kita mendengar nama ‘Korea’ –kita terngiang akan konflik– yang sedang melandanya. Tapi Jangan salah, di Korea Selatan yang selain menjadi salah satu objek wisata Muslim dunia, pun begitu memiliki rumah ibadah yang bisa dibilang tak sedikit.

Kita sebut Korea Selatan. Jika Anda yang sedang atau ingin mengunjunginya, seorang Muslim tidak perlu merasa khawatir, di sana ada 8 masjid besar yang tersebar diberbagai kota, mari kita simak ulasan dan sedikit detailnya:

1. The Seoul Central Mosque ( Masjid Seoul)

Masjid ini terletak di pusat kota Seoul di Itaewon, Masjid Sentral Seoul ini merupakan masjid permanen pertama yang berada di Korea Selatan dan merupakan satu-satunya masjid di Seoul. Masjid ini dibangun tahun 1976, dengan bantuan dari pemerintahan Korea dan kontribusi moneter yang besar dari Arab Saudi dan negara-negara Islam lainnya.

Masjid ini memiliki tiga lantai, yang memiliki fungsi berbeda. Di lantai pertama terdapat kantor Federasi Muslim Korea dan ruang pertemuan, sedangkan ruang salat berada di lantai dua dan tiga. Di tempat ini juga dibangun sebuah madrasah yang dijadikan sebagai lembaga pendidikan Islam bagi anak-anak, Pusat Penelitian Kebudayaan Islam dan Organisasi Islam lainnya.

Alamat: 732-21, Hannam2-dong, Yongsan-gu, Seoul-si.

Arah: Naik Subway Line 6 ke Itaewon Station (Exit 3).Dari pintu keluar, jalan lurus sekitar 110 meter dan belok kanan ke Usadan-ro.Lanjut berjalan 170 meter dan belok kiri menuju Usadan-ro 10-gil.Lanjut berjalan 200 meter untuk mencapai masjid disebelah kiri.

Hasil gambar untuk masjid di korea selatan

2. Masjid Busan

Masjid Busan merupakan masjid kedua yang didirikan di Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1980, dengan dukungan dana dari Ali Fellaq, mantan Menteri Keuangan Libya.

Masjid ini berada di 30-1 Namsan-dong Keumjeong-ku, Busan. Di masjid ini, dapat mempelajari lebih banyak mengenai Islam di Korea Selatan. Mereka juga mempunyai kelas komputer, kelas bahasa arab, kelas bahasa Inggris, kelas Agama Islam reguler pada hari Minggu jam 11 pagi sampai 12 siang dan pelajaran Islam harian di Pusat.

Alamat : Busan Al-Fatah Masjid busan 30-1 Namsan-dong Keumjeong-ku, Pusan, Korea, Pusan, South Korea 613-104, SOUTH KOREA

Arah :Disekitar Dussil subway station Exit 8, Jalan Lurus, Jalan 300 m dan belok kanan.

Hasil gambar untuk busan mosque

3. Masjid Gwangju

Masjid Gwangju merupakan Masjid ketiga yang dibangun di Korea. Terletak di Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do. Masjid Gwangju dibuka pada tahun 1981. Masjid ini juga merupakan satu-satunya Masjid di Gwangju. Masjid ini dikelola oleh Korea Muslim Federation

Alamat : Gwangju Masjid 48-9, Yeok-ri Gwangju-eup Gwangju-gun Gyeonggi-do South Korea

Hasil gambar untuk gwangju mosque

4. Masjid Jeolla-do / Jeonju

Jeonju merupakan kota yang memiliki tradisi dan seni korea dengan harmoni yang indah. Keharmonian tersebut, ditunjukkan pula pada Masjid Jeonju yang memiliki arsitektur Korea dan Islam.

Hasil gambar untuk jeonju mosque

5. Masjid Ansan

Masjid ini berada di 741-5, Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do. Masjid ini biasanya digunakan oleh para imigran Muslim dari Bangladesh, Pakistan, dan Indonesia yang bekerja di dekat Kompleks Industri Ansan.

Masjid ini sudah dibangun ulang dengan fasilitas yang bagus. Masjid mempunyai waktu sholat 5 waktu ditambah tahajud dan sholat jumat. Anda juga bisa mengambil wudu disana atau bisa menumpang kamar di lantai 1 dan juga tersedia makanan halal.

Arah : Terletak 500-600 meter dari Ansan Subway (tanya pada seseorang letak masjid atau muslim sawon dalam bahasa korea.

Gambar terkait

6. Masjid Anyang

Tidak jauh dari Seoul, berdiri sebuah Masjid yang diberi nama Masjid Anyang. Sama seperti Ansan, Masjid ini juga digunakan oleh para imigran Korea Selatan. Namun kebanyakan hanya imigran dari Bangladesh dan Pakistan yang beribadah di Masjid ini. Itu sangat dekat dari Anyang Kampus. Hanya berjalan ke arah kiri dan gerbang masuk kampus.

Arah : Dari Myeonghak train station (line 1) pakai taksi (sekitar 3000 won – rate agustus 2008) ke anyang university

7. Bupyeong Masjid

Terletak di ujung timur Incheon, atau di antara Seoul dan Incheon, Masjid Bupyeong merupakan tempat ibadah bagi umat Islam yang bekerja di daerah tersebut dan sekitarnya, termasuk Kompleks Industri Namdong di Incheon. . Masjid ini beralamat di 574-19, Sipjeong-dong, Bupyeong-gu, Incheon.

Hasil gambar untuk bupyeong mosque

8. Masjid Gyeonggi / Paju

Masjid ini terletak di dekat sungai Injin, yang terletak di antara Seoul dan kota Kaesong Korea Utara. Masjid ini beralamat di 421-9, Yeongtae-ri, Wonreung-myeon, Paju-si, Gyeonggi-do. []

Hasil gambar untuk paju mosque

Sumber: bnbheroblog


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *