Foto: Republika

Zakir Naik: Poligami Itu Boleh, tapi…

Foto: Republika

Saat berceramah di Yogyakarta, cendekiawan Muslim internasional Dr Zakir Naik mengatakan bahwa berpoligami itu memang diperbolehkan dalam Islam. Apalagi, saat ini populasi perempuan di dunia lebih banyak ketimbang kaum laki-laki, jadi poligami itu boleh namun juga harus adil dalam berpoligami.

“Tetapi laki-laki yang melakukannya harus bisa berbuat adil. Kalau tidak bisa, silakan hanya dengan satu istri saja,” ujarnya menanggapi pertanyaan wartawan usai mengisi public lecture di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), lansir Republika, Senin (3/4/17).

Zakir Naik menuturkan, populasi perempuan di dunia saat ini memang jauh lebih banyak daripada laki-laki. Saat berceramah di UMY tersebut, Zakir Naik memberikan kesempatan pertama pada non-Muslim untuk bertanya.

Salah satu yang bertanya adalah Damanita (35 tahun). Wanita berambut kemerahan ini mengaku sebagai pemeluk Kristen, namun dia tertarik dengan Islam dan percaya bahwa Islam adalah agama damai. Damanita ingin masuk Islam, tetapi masih takut dengan keluarga dan temannya.

Menurut Zakir Naik, agama dan keyakinan itu urusan antara orang langsung dengan Penciptanya, yaitu Allah. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *