Unik, Informatif , Inspiratif

Zakir Naik: Semua Nabi Contohkan Shalat

0

Shalat adalah amalan yang hukumnya wajib dilakukan oleh seorang muslim. Saking pentingnya, Allah subhanahu wa ta’ala menjadikan shalat sebagai amalan yang pertama kali dihisab. Banyak dari kita yang mengetahui bahwa shalat hanya diwajibkan pada umat Nabi Muhammad tanpa tahu apakah umat sebelum Rasulullah diwajibkan shalat atau tidak.

Seorang da’i dan penceramah internasional Muslim dari India, Dr Zakir Naik menjelaskan, shalat dilakukan oleh semua nabi, bukan hanya Rasulullah. Nabi Isa pun menyebah Allah subhanahu wa ta’ala dengan sholat dan bersujud, hal itu pun disebutkan dalam Injil.

Menurut Zakir Naik, dalam Bahasa Inggris shalat berarti pray yang bisa diterjemahkan menjadi mencari pertolongan. Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk shalat dalam surah Al Ankabut ayat 45, karena shalat bisa mencegah manusia tercegah dari perbuatan keji dan munkar. Dalam Islam pula, shalat dikerjakan lima kali sehari.

Related Posts
1

Ditanya Mengapa Mayat Harus Dikubur, Ini Jawaban Cerdas Dr…

3

4 Muadzin Rasulullah

Surah Taha ayat 11-12 menyatakan, Musa AS dibimbing Allah SWT untuk melepas alas kaki saat berada di Bukit Thuwa untuk bertemu Allah SWT. Umum pula bagi Muslim tidak beralas kaki saat shalat. Islam juga mengharuskan wudhu sebelum seorang Muslim shalat.

“Tapi, kita boleh melepas sepatu maupun memakai sepatu saat shalat. Banyak Muslim yang tidak tahu soal ini. Sebab, Rasulullah minta Muslim membedakan diri dari Yahudi,” ujar Zakir Naik seperti dilansir republika.co.id.

Di Injil, Musa juga melepas alas kaki dan membasuh tangan serta kaki sebelum bertemu pengikutnya untuk menyembah Allah. Shalat adalah contoh terbaik persaudaraan Islam dan bagian terbaik dalam shalat adalah sujud. “Psikolog bilang cara terbaik mengontrol diri adalah dengan meletakkan bagian paling tinggi dari tubuh ke tanah,” kata Zakir Naik.

Di Injil, nabi-nabi juga menyembah Allah dengan bersujud, mulai dari Adam, Musa, Harun, hingga Isa. “Yesus bersimpuh dan sujud kepada Allah. Semua nabi saat shalat, semua sujud dan berdoa kepada Allah,” ujar Zakir Naik. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.