Unik, Informatif , Inspiratif

Zuckerberg Larang Timnya Pakai iPhone, Kenapa?

0 46

CEO Facebook, Mark Zuckerberg melarang seluruh tim manajemennya untuk menggunakan iPhone. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan Android.

Larangan ini terungkap dalam laporan The New York Times terkait skandal data Facebook dalam Pilpres Amerika Serikat 2016 yang melibatkan Rusia.

BACA JUGA: Pemegang Saham: Gaya Mark Zuckerberg Kendalikan Facebook Mirip Diktator

Larangan ini dikeluarkan Zuckerberg sebagai respons kemarahannya atas ‘perang kata-kata’ dengan Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook atas skandal privasi Facebook yang melibatkan perusahaan Cambridge Analytica.

Laporan tersebut menunjukkan, keputusan Zuckerberg melarang manajemen Facebook memakai iPhone selain alasan pembalasan kepada Cook juga dilandasi bahwa sistem operasi Android lebih populer dibanding sistem operasi iOS.

Cook mengkritik keras Zuckerberg dan Facebook dalam sebuah wawancara dengan MSNBC pada Maret lalu. Bos Apple mengkritik langkah Facebook dalam menyikapi skandal privasi.

Tak lama setelah kritikan tersebut, Zuckerberg menyindir Cook dalam sebuah wawancara dengan laman Recode. Bos Facebook itu menyebut komentar Cook ‘sangat dangkal’.

Nyatanya masih ada yang pakai

Dalam pengecekan laman The Verge, pada Kamis (15/11/2018), larangan Zuckerberg itu nyatanya belum ditaati sepenuhnya oleh manajemen. Dari beberapa pelacakan postingan di Twitter, beberapa eksekutif Facebook masih menggunakan iPhone.

BACA JUGA: Zuckerberg: Facebook Tidak Terlibat dalam Pemilu AS 2016

The Verge menemukan, eksekutif Facebook seperti Blockchain Lead Facebook, David Marcus dan Wakil Presiden Augmented Reality dan Virtual Reality Facebook, Andrew Bosworth, masih memakai iPhone.

Facebook belum merespons atas larangan menggunakan iPhone di lingkungan perusahaan. []

SUMBER: THE VERGE | VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline