Zulkifli Hasan Pancasila Itu Merangkul Bukan Memukul
Zulkifli Hasan Pancasila Itu Merangkul Bukan Memukul

Zulkifli Hasan: Pancasila Itu Merangkul Bukan Memukul

INSPIRADATA. Ketua MPR Zulkifli Hasan, melalui keterangan tertulisnya, pada Sabtu 20 Mei 2017 memberikan Sosialisasi 4 pilar MPR kepada pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Yang mengataka bahwa Pancasila yang dipahami dan dijalankan dengan benar tidak akan dijadikan alat memukul. Sebaliknya Pancasila sebagai jalan untuk saling merangkul.

Dilansir oleh Detik, Zulkifli mengatakan jika tidak ikut satu kubu maka dianggap anti-Pancasila. Kalau tidak bersama memilih salah satu calon dianggap anti kebhinnekaan. Hal seperti inilah yang salah pemahaman.

“Dengan Pancasila kita saling merangkul, bukan memukul. Kita mengajak pada kebaikan bukan mengejek,” kata Ketua Umum PAN ini.

Selain itu Zulkifli berharap setelah Pilkada Jakarta selesai tak ada lagi dendam dan permusuhan sesama saudara sebangsa.

Sementara Ketua Perti Basri Bermanda menyampaikan apresiasi kepada Zulkifli atas pesan-pesan kebangsaannya.

“Pak Zul sampaikan pada kami MPR sebagai rumah rakyat selalu terbuka bagi Perti. Saya kira inilah yang kita butuhkan pemimpin yang merakyat dan aspiratif,” kata Basri. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *